Senin, 07 April 2014

'One Day' become 'That Day'


Pada suatu hari. (Semoga) Cerita kita tidak berhenti sampai di sini, saat ini.

Memiliki kisah cinta seperti Anne Hathaway (Emma) dan Jim Sturgess (Dexter) dalam film 'One Day' (2011), aku setuju jika kita harus memulai cerita ini dengan 'suatu hari'. Perlu waktu lama memang untuk menyadari apa yang sudah kita miliki. Perlu banyak rintangan untuk mengakui bahwa kita sudah di posisi ini sebelumnya. 

Bukan berarti tidak belajar dari pengalaman, tapi daripada terbawa rasa penasaran... Seringkali ini yang menjadi pemikiran aku dalam melihat segala sesuatu, dari masalah hati sampai masalah orang #eh. Menurutku, setiap orang berhak merasakan setiap pilihan dan kesempatan. 

Sama seperti Dexter dan Emma, alasan kenapa mereka tidak menjalin hubungan saat pertama kali mengenal. Mereka memilih untuk berteman. Keduanya, perlu waktu untuk mencari jawaban dari 'kesenangan' dunia. Tapi, lihatlah saat melaksanakannya. Ada kesetiaan, ada harapan, ada sikap yang selalu ditunjukkan untuk menjelaskan rasa sayang dan nyaman. 

Buat kamu yang mau percaya adanya usaha untuk menciptakan keajaiban, kamu wajib tonton film ini. Sekali-dua kali juga tidak apa. Selain kisahnya yang menyentuh, pemerannya juga ketje kok. Permainan waktu untuk menjelaskan makna 'One Day' ini juga memperlihatkan perubahan drastis penampilan Anne dan Jim. 

"Mungkin kisah kita bukan tertulis untuk waktu yang sekarang. Aku harap di waktu yang akan datang, kisah kita sudah berkembang dan menemukan peluang. Karena pada saat itu, kita sudah menyadari dan mensyukuri apa yang telah kita miliki tanpa harus mencari lagi yang belum pasti." - by me.