Selasa, 29 Juli 2014

The Garden of Words : About Strangers

Diawali iseng cari lagu Anime di Youtube, aku berhasil menemukan lagu yang cukup membuat hati adem. Mungkin kamu akan merasakan hal yang sama jika mendengarnya :)

Walaupun ngga tau artinya, tapi beat dan ciri vocal suaranya jadi paduan yang pas di telinga. 



Dinyanyikan oleh Motohiro Hata, lagu berjudul "Rain" ini jadi salah satu favorit ku di kala hujan atau setidaknya di malam hari. 

Karena lagunya yang catchy, aku pun mulai mencari tau film Anime-nya. Anime movie ini berjudul "The Garden of Words (Kotonoha No Niwa)."

Saat musim hujan, Takao Kizuki dan Yukari Yukino bertemu di sebuah taman. Selang waktu berjalan, sebagai stranger, Takao dan Yukari menemukan fakta bahwa di tempat ini dan bersama orang inilah mereka bisa jujur mengatakan apapun. Satu sama lain bisa melupakan masalahnya masing-masing saat bersama. 

Saat keduanya menyadari, mereka telah jatuh cinta, satu demi satu masalah mulai muncul. Melodramatic untuk kisah percintaan stranger dan perbedaan usia yang dialami Takao dan Yukari. 

Sampai pada akhirnya aku menuliskan soal film anime ini, aku menyadari satu hal... Kini aku dan dia kembali menjadi stranger. Bukan karena kami tidak saling mengenal, tapi kami memilih untuk tidak lagi mengenal satu sama lain. Nope, bukan kami... tapi dia. 

Stranger karena dampak perpisahan lebih menyakitkan ternyata dari yang aku duga. 

Stranger Siklus 1 - by me

Tapi, akankah siklus ini berputar untuk hubungan yang diawali dari "Tidak Saling Kenal" ? Pilihan untuk menjadi Teman di tahap "Mengenal" selalu punya alasan "Butuh Waktu", sehingga akan sementara menjadi stranger

Kalau aku boleh jujur, aku ingin siklusnya seperti ini : 

Stranger Siklus 2 - by me

Sayang, sudah tidak mungkin :')

Aku harap kalian bisa mengaplikasikan siklus ke-2. Walaupun tidak berjalan baik dalam hidupku, aku harap tidak dengan kamu dan kalian.