Minggu, 30 Oktober 2016

Doctor Strange: Not even strange!

Walaupun bukan penggila Marvel, Doctor Strange (2016) punya nilai lain yang bikin film ini WAJIB ditonton!


1. Cerita

Ya, sebenarnya dari segi cerita agak so-so sih. Film yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch ini punya alur yang mudah dimengerti juga. Intinya, seorang yang ingin mencari kesembuhan dari cacat tangan yang dialaminya jadi cerita kesembuhan roh (bukan spiritual / religus). Dan hal ini yang membuatnya punya kekuatan seperti penyihir. 

Buat aku, ini jadi hal yang dimaklumi karena Benedict Cumberbatch. Perlu diakui juga, dia sukses buat orang lupa sejenak sama image Sherlock Holmes (TV Series)! My laff <3 div="">

2. Animasi

SUPERB! Buat kita yang ada di bidang creative, pasti akan kasih 4 jempol buat film ini. Super cape yang mengerjakan animasinya. Kalau kamu nonton di bioskop sampai akhir, di bagian credits animator super panjang juga listnya. Detailnya itu lhoooo ~


Selain dimanjakan dengan visual, film ini menyajikan cerita yang penting sebenarnya. Coba aja bayangin, di saat human beings - secara naluriah itu manusia maha (pengen) tau, tapi di sini kita diajarin harus lepasin ego dan segala 'maha' yang ada demi mendapat komunikasi yang baik antara roh dan badan. 

Hasilnya? HEBAT banget. Mungkin kita ga bisa buat perisai / pedang dari gesture, tapi kita bisa optimalin keyakinan. 

Mungkin ini insight yang dipakai juga sama NIKE di 2016: "Unlimited You". Tapi ini bener banget, boy! Siapa yang bisa bilang "bisa" atau ga? Ya emang diri kita sendiri. Hati-hati ya dalam memaknainya. Bukan berarti kalau sakit keras tetap dipaksa kerja. Itu mah gila! hehe.

Jadi, sebenarnya ngga ada alasan kenapa harus dengerin omongan orang atau kenapa itu bisa mengganggu hidup kita? Mereka siapa? 

Coba pikir-pikir lagi... buat kamu yang sering ngomongin orang, coba lihat cara orang lain hidup deh. Berguru sama pengalaman itu perlu. Dan buat kamu yang sering tertekan karena omongan orang, coba ingat untuk tidak membatasi dirimu dengan batasan :)

Semoga dapat dipahami dan menginspirasi!